Ini Dia Aplikasi yang Sebaiknya Dihapus dari Ponsel Androidmu


Menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android  kita diuntungkan dengan banyaknya aplikasi yang bisa kita pasang didalamnya, tergantung berapa space ruang penyimpanan yang tersedia pada tipe smartphone kita masing-masing, namun apabila kita memaksakan untuk memasang terlalu banyak aplikasi hak ini tentu akan memperlambat kinerja hp kita atau akan membuatnya manjadi lemot.

Maka disini saya akan coba share aplikasi-aplikasi apa saja yang seharusnya terpasang di android kita berdasarkan pada manfaat dan kegunaannya.

1.Facebook


Facebook seperti sekarang ini merupakan media sosial terbesar dan terpopuler disemua kalangan, banyak manfaat yang bisa didapat dari facebook, namun aplikasi yang dirilis ternyata masih terdapat banyak kekurangan selain ukurannya yang dianggap besar 40MB.

Banyaknya notifikasi atau pemberitahuan yang muncul juga konten-konten seperti foto dan video menhasilkan banyak cache yang dapat memenuhi memori internal dana akan mebuat kinerja ponsel menjadi lambat, namun jangan khawatir untuk mengatasi itu semua ada aplikasi lain yang dianggap lebih ringan dan tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan, atau sebaiknya cukup gunakan browser yang ada di ponsel untuk mengakses facebook


2. Aplikasi Widget Cuaca

Aplikasi ini bisa dibilang sangatlah penting terpasang di hp android kita untuk terus update informasi cuaca terkini, aplikasi widget cuaca bawaan pnsel itu sangatlah berat karena menggunakan sistem realtime yang membuat aplikasi berjalan setiap saat, sehingga akan sangat memberatkan ponsel kita.

Kita cukup mengakses google untuk mengakses kondisi cuaca terkini melalui browser yang ada di hp kita seperti Firefox, Chrome, Safari, UC Browser dan yang lainnya, dengan hanya emngetikkan 'Weather' pada browser.

3. Antivirus

Sistem Operasi yang ada pada pnsel android sangatlah canggih dan sudah terproteksi dari kemungkinan gangguan virus, adapun aplikasi yang tersedia gratis pada playstore rata-rata berukuran cukup besar dana hanya akan memakan memori.

Virus yang masuk ke ponsel itu bisanya bersumber dari apikasi yang didapat dari sumber yang tidak jelas, maka sebaiknya cukup gunakan aplikasi yang tersedia di playstore saja.
Kepana dianjurkan untuk menhapus broswer bawaan? karena browser bawaan disediakan oleh produsen ponsel tersebut dan sangat memakan banyak daya dan bisa memakan kuota internet yang begitu besar, selain itu juga sangatlah berat untuk dijalankan.

Solusinya cukup carilah aplikasi browser yang ringan untuk ponselmu seperti UC dan Operamini.

Ponsel android yang kita beli biasanya mempunyai banyak aplikasi bawaan, hal ini tentu sangat berpengaruh kepada space memori yang terpakai, maka hapus saja aplikasi yang memang tidak penting atau tidak pernah kita pakai yang bahkan mungkin kita tidak tahu sama sekali fungsinya, hal ini adalah upaya untuk menghemat ruang penyimpanan dan daya baterai.


0 Response to "Ini Dia Aplikasi yang Sebaiknya Dihapus dari Ponsel Androidmu "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel