Begini Cara Mengatasi HP Android Yang Boros Baterai


Kebutuhan manusia terhadap informasi mendorong peningkatan signifikan dalah hal penggunaan gadgaet, hal ini didorong oleh betapa mudahnya mendapatkan aplikasi melalui gadget yang terhubung keinternet.

Berbagai inovasi coba dimunculkan oleh para pengembang untuk memaksimalkan kinerja smartphone, mulai dari inovasi fitur tambahan, layout dan inovasi lain yang sayangnya tidak didukung oleh kapasitas baterai yang memadai, sehingga memaksa user untuk lebih sering men-charge hp karena hampir setiap waktu hp tersebut dioperasikan.

Hal ini tentu sangat mengganggu bukan? ya tentu saja mengganggu, nah berikut ini ada beberapa cara yang stidaknya membuat HP kita lebih berhemat daya baterai.

1. Bersihkan Cache

Banyak orang beranggapan bahwa maslaah boror baterai itu disebabkan oleh salah satu aplikasi yang berjalan yang membuat pengggunaan daya terlalu signifikan, namun tidak demikian. Dengan menghapus cache yang ada di smartphone kita benar-benar akan meminimalisir penggunaan baterai.

Caranya :
  • Buka setting pada ponsel 
  • Pilih setelan tambahan dibagian paling bawah

























  • Pilih menu oenyimpanan (Storage)

























  • Lalu pilih data dalam Cache, Klik saja lalu pilih Oke

Eg. menggunakan hp xiaomi

Memang cache inilah yang menjadi masalah terbesar bagi penggunaan daya baterai diponsel android kita, namun apabila dengan cara ini baterai masih boros, ada baiknya kita memastikan apakah kondisi baterai memang masih layak pakai, dan juga alternatif cara yang selanjutnya ialah dengan melakukan Factory reset (mengembalikan ke pengaturan awal pabrik).

0 Response to "Begini Cara Mengatasi HP Android Yang Boros Baterai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel