Pengalaman Ikut Kontes Design | Suka Duka Ikut Kontes Logo meraup $


Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Halo sahabat semua, yang bloggers, desaigners, jomblowers #ups pokoknya semuanya apapun statusmu, selamat pagi dan selamat menyeruput kopi.


langsung saja ya disini mimin pingin berbagi pengalaman suka duka ikut kontes design di beberapa website kontes design.

awalnya saya bener bener pemula di dunia Design bahkan kalau di umpamain Grade pendidikannya masih 0besar jiahahahal, saking awamnya setiapkali mau bikin logo harus buka youtube dulu saking ga punya inspirasinya, ga percaya ni ane upload contoh design yang pernah ane buat pas masih newbie, jangan diledek ya,,,,

1. waktu nyoba ikut 99designs.com, masih unyu-unyu dan kikuk gitu kan.




kemudian seiring berjalannya waktu, jieh bahasanya wkwk, mulai nih kemampuan ana dibidang desain semakin terasah, sudah mulai dapet rating 1,2-3 paling mentok, tapi ana kan single Fighter dan pantang menyerah.


sampai akhirnya sudah mulai bisa bersaing di 99designs , sempet beberapa kali masuk final walaupun pada akhirnya selalu gagal menang, padahal sempet di PHP-in sama contest-holder ( CH ), suruh revisi ini itu eh pas udah berkali - kali revisi masih gagal menang juga, akhirnya ane ambil kesimpulan bahwa di 99design itu susah menang karna sudah terlalu banyak designer atau kompetitor handal dari berbagai negara dan saya pikir sebagai designer amatir jangan dulu ikut 99designs. akhirnya sayapun mulai mencari cari website kontes desain yang lain dan pada akhirnya ketemu dengan website ini . 

2. Designcrowd.com 



dan entah beruntung atau karna CH nya kurang ngopi, desain percobaan pertama saya langsung di pilih jadi Winner (pemenang) yang lucunya lagi padahal ini sempet ana tinggan sampai 1 bulan ga dibuka-buka lagi akunnya karna memamng ga niat cuma mau nyoba feedbacknya bagus apa engga di situs ini, serius itu juga asa design jiahahha, lumayan ternyata dapet $200 bisa buat beli Cilok 1 baskom ya gan? haha
ini bukti screenshootnya :




dari situ yang tadinya hampir putusasa mulai bersemangat lagi mengejar dolar $. sampai pada akhirnya saya menemukan suatu situs yang menurut ane cocok banget buat para pemula ini dia 

3. http://www.hatchwise.com/



Kalau ga salah hitung ane baru menang sebanyak 5 kali disini. ada satu price yang cukup besar disini ana pernah menang kontes dengan hadiah $500 kebayang ga berapa kalau dirupiahin, kalau ana sih cukup Alhamdulillah 'ala nikmatillah.

jangan dilihat contest yang sudah diikuti ya.
ya initnya kan ini untuk pemula jadi cobalah sebanyak - banyaknya pasti ada saatnya kita menang.



jangan takut mencoba, jangan takut gagal pasti itu batu loncatan.
jangan lupa juga Berdo'a ya.
Salam Designer Indonesia !




5 Responses to "Pengalaman Ikut Kontes Design | Suka Duka Ikut Kontes Logo meraup $"

  1. Assalamualaikum gan,
    Saya masih terbilang newbie dalam hal design, saya mau tanya situs yang recomended untuk lomba orang seperti saya apa ya ? Dan jika itu menang gimana ambil feedback nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada situs tertentu yang harus diikuti, saran saya kalau untuk newbie seperti saya dulu awal-awal mulai didunia design itu memperbanyak pengalaman dan jam terbang di berbagai kontes,
      seperti designcrowd.com dan 99designs.com .

      Delete
    2. ikuti aja situs - situs kontes design yang ada sambil ngasah skill dan lihat bagaimana cara professional designer bekerja :D.
      saya sudah pengalaman di Bully karna memang newbie harus siap di bully dan diejek, intinya harus sabar mas bro, masalah menang kalah itu akan datang sendiri kalau memang design kita udah layak untuk menang,

      Delete
  2. saya udah nyoba ikut kontes submit baru sekali tapi kata team suportnya desins blom memenuhi setandar mas . kalau masih sperti itu lagi bilangnya ditahan akunya gmna mas ?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel