Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan dengan Google Adsense Melalui Blog




















Google adsense merupakan salah satu program yang masuk dalam kategori PPC atau Pay Per Click terpopuler di kalangan para blogger dunia, tak terkecuali Indonesia. melalui program ini, banyak blogger yang menjadi jutaan hanya dengan internet. Pada dasarnya, Google Adsense adalah sebuah media periklanan yang disediakan Google untuk para advertiser yang ingin mengiklankan produk atau jasanya secara online. Sebagai seorang blogger yang aktif, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dari program ini. Berikut ini adalah cara lengkap mendapatkan penghasilan dengan google adsense.

  1. Membuat blog

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat blog pribadi. Agar lebih mudah di ACC oleh blogger, ada baiknya jika Anda mendaftarkan blog pada situs milik Google yakni blogger.com. Sebelum membuatnya, pastikan jika Anda memiliki email yang disediakan oleh Google terlebih dahulu. Dengan begitu, proses penerimaan blog Anda akan lebih cepat.

2.     Posting artikel dengan bahasa Inggris


Cara yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah posting blog dengan konten artikel berbahasa Inggris. Jangan memposting artikel selain bahasa Inggris. Pasalnya ajuan Anda tidak akan diterima jika content yang diposting tidak menggunakan bahasa Inggris. Jika Anda tidak bisa menulis artikel berbahasa Inggris, tidak perlu khawatir karena ada banyak situs yang memiliki content berbahasa Inggris. Anda bisa melakukan copy paste, tapi pastikan jika Anda menyertakan situs dan nama penulisnya.

3.     Daftar


Apabila blog sudah siap, cara mendapatkan penghasilan dengan google adsense selanjutnya adalah Anda daftarkan blog pada Google AdSense dengan mengklik situs pendaftaran Google Adsense. Jika sudah masuk, Anda akan diarahkan untuk mengisi form mulai dari nama, negara dan lain sebagainya. Jangan sampai salah mengisi data.  Selanjutnya, silahkan tunggu hingga pihak google melihat dan menilai blog yang Anda ajukan. Pihak Google akan memeriksa secara manual, tidak dilakukan oleh komputer sehingga lamanya proses penilaian ini tidak bisa diprediksi.

4.     Login


Apabila sudah disetujui, cara mendapatkan penghasilan dengan google adsense adalah log in ke akun google adsense dan melakukan konfigurasikan adsense dengan memilih format space iklan yang akan disediakan ke dalam blog Anda mulai dari ukuran, warna dan lain sebagainya. Kemudian, copy code javascript dan paste di bagian javascript/html blog Anda. Terakhir, lakukan promosi besar-besaran dan selalu update artikel dengan karya orisinil. Dengan begitu, akan semakin banyak traffic pengunjung di blog Anda sehingga semakin besar pula bayaran yang akan Anda dapatkan dari Google Adsense.

0 Response to "Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan dengan Google Adsense Melalui Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel