Usaha Yang Bisa Dilakukan Oleh Anda Yang Tinggal di Kampung



Hidup dikampung memang jauh dari kata fasilitas yang memadai bagi pelaku bisnis, lain halnya ddengan dikota mulai dari tempat yang mendukung ditambah dengan bahan-bahan maupun alat pelengkap suatu usaha ditambah faktor pendukung lain yang dapat membantu lencarnya usaha yang dijalani, tapi.

Ups tunggu dulu, mindset atau polapikir yang seperti itu hanya polapikir yang amat sempit, kata siapa tinggal dikampung tidak bisa sukses menjadi pelaku bisnis, buktinya banyak pengusaha-pengusaha sukses yang memulai semuanya dari kampung halaman tercintanya.

Oleh karena itu untuk kamu yang tinggal dikampung, jangan berkecil ahti dul, berikut ada beberapa peluang bisnis yang bisa dijalani dikampung.


1. Jualan Pulsa Elektronik

Hal ini mungkin sudah tidak aneh lagi ditelinga para netizen semua, karena memang sudah sangat menjalar dikampung-kampung, tapi yang jadi masalah banyak kita lihat usaha seperti biasa-biasa dari segi penghasilan, hal ini tidak lepas dari bagaimana pengelolaan atau manajemen keuangannya, jika segala sesuatunya dikelola secara baik maka kesuksesan akan menyertai.


2. Usaha Toko Kelontongan

yang satu ini juga mungkin sudah banyak didapati diperkampungan, tapi usaha ini pasti akan banyak membantu ibu-ibu yang ingin membuka usaha, dengan menyediakan berbagai kebutuhan dapur dan rumah tangga ini juga tentu akan sangat membantu mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari mereka.


3.Budidaya Ikan

Ini sudah merupakan Primadona usaha pedesaan, selain banyaknya masyarakat yang memang sudah kompeten dibidang ini juga didukung dengan lahan yang mudah didapat dan faktor alam yang cocok untuk budidaay ikan ialah dipedesaan, seperti budidaya ikan Lele, Mas, Nila, Mujaer, Gurame dan masih banyak yang lainnya.

4. Bercocok Tanam

Bercocok Tanam juga akan sangat membantu menunjang perekonomian masyarakat yang tinggal didesa, selain dari sini mereka todak perlu lagi membeli sayuran sembako seperti sayuran dan kebutuhan memasak didapur dan juga bisa menghasilkan uang dengan penjualan hasil panennya dan juga bisa dengan menjual Bibit tanaman.


5. Jasa Service atau Perbaikan 

Yang satu ini pasti sangat dicari diperkampungan selain memang masih sangat jarang juga, dan faktor jarak untuk mencari jasa service yang terlampau jauh apabila harus ke perkoataan, maka mereka lebih memilih untuk service ditempat terdekat, kita bisa memulai dengan membuka jasa service seperti Hp, Laptop dan juga jasa perbaikan alat-alat rumahtangga seperti Menjahit, Las panci, wajan dan lain-lain. Dan juga dengan jasa-jasa yang lain yang tidak memerlukan banyak biaya seperti  jasa Urut dan Pijat, jasa kebersihan seperti Laundry dan masih banyak yang lainnya.

6. Bisnis Online

Bisnis online juga sudah mulain banyak dikenal dimasyarakat luas, selain pengelolanya yang mudah juga bisa dilakukan tanpa mempunyai tempat usaha seperti toko ataupun tempat yang terlalu besar, ini bisa dilakukan hanya dengan berdiam dirumah. seperti contoh jualan baju, alat kecantikan dan kebutuhan-kebutuhan lain secara online, mekanisnyapun bisa dilakukan secara online seperti pengadan barang dengan memesan sekali grosir melalui internet dan dijual kembali secara online.

7. Freelancer (Pekerja bebas)

Pekerja lepas seperti contoh mengikuti lomba desain logo online ataupun menawarkan diri melalui situs-situs yang menghubungkan dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja lepas dalam berbagai bidang, seperti penulis artikel desaigner website dan lain-lain, akan tetapi tentunya hal ini menjadi susah karena tidak menentu, dalam sebulan bisa jadi kita padat tawaran adakalanya juga kita ngnggung.

ya mingkin itu beberapa contoh usaha yang bisa dijalani diperkampungan atau pedesaan. silahkan pilahan ada ditangan anda sendiri yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan lingkungan anda.

8. Memanfaatkan SDA Perkampungan


Seperti contohnya usaha yang saya tekuni ialah usaha makro yaitu dengan memanfaatkan bahan yang paling mudah didapatkan yaitu pisang yang saya jadikan menjadi Sale Pisang, kebetulan saya tinggal di Ciamis, ini menuntut kreatifitas kita masing-masing sebagai pelaku usaha, seperti contoh inovasi rasa, kemasan dan lain-lain.
Ini contoh usaha yang sedang saya kembangkan dengan 4 varian rasa :

Cokelat keju 14.000

Almond Greente 12.500



Wijen Taro 12.500



Original 8000


Oh iya hampir lupa kalau emang minat mencoba produk saya bisa hubungi lewat CP berikut.
Telp / WA : 081231160747
BBM : D5DCC193

nah sekarang coba lihat lihat lingkungan sekitar kita, kira-kira apa yang berpotensi menjadi usaha?

silahkan jawab dan lakukan sendiri.

Semua artikel ini akan menjadi percuma apabila hanya dibaca, karena yang terpenting dalam usaha adalah TAKE ACTION (Berani Memulai).

semoga artikel ini bermanfaat.
share untuk teman-teman anda yang sekiranya membutuhkan informasi ini.


0 Response to "Usaha Yang Bisa Dilakukan Oleh Anda Yang Tinggal di Kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel