Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word Terbaru




Daftar isi merupakan elemen terpenting dalam penyusunan artikel, karya ilmiah ataupun karya tulis yang lainnya, hal ini menyangkut bagaimana suatu karya ilmiah itu dapat dengan mudah dikonsumsi pembaca, dalam artian dengan adanya daftar isi maka navigasi atau penunjuk dalam sebuah karya tulis akan memudahkan pembaca mengetahu apa-apa saja point-point yang ada dilama karya tulis tersebut.
Seprti contoh pada penyusunan Skripsi mahasiswa tingkat akhir, daftar si merupakan suatu hak yang lazim dicantumkan didalamnya untuk ke absahan berkas skripsi, diantara mahasiswa mungkin masih banyak yang bingung atau tidak tahu cara membuat daftar isi ataupun membuat daftar isi dengan cara manual, hal ini memang tidak salah, namun dengan membuat daftar isi secara manual akan sangat menyita waktu sehingga terkesan buang-buang waktu,

nah berikut saya akan share cara mudah membuat daftar isi, dengan tool  Microsoft Word 2010 yaitu MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS TERBARU.

Langkah-langkahnya :

1. Buka Dokumen yang akan dibuatkan daftar isi, kemudian klik tanda panah kebawah seperti pada gambar, lalu pilih SAVE SELECTION AS NEW QUICQ STYLE 


2. Setelah muncul kotak dialog Berikan judul sesuai keinginan saya contohkan BAB.


3. Berikutnya pindah ke-menu Reference > Add Text  dan klik pada menu Level 1


4. Selanjutnya kita bisa menandia semua SubHeading yang ada pada artikel lalu dan pada tab Home > Style pilih Heading 2

5. Untuk BAB yang ke-2 dan selanjutnya kita bisa langsung blok keseluruhannya pada tab Home>Style langsung pilih style yang kita kasih nama BAB tadi, maka akan secara otomatis mengikuti format yang sudah ada.

6. Apabila kesemua cara sudah selesai dilakukan, maka langkah yang terakhir tianggal kita tampilkan daftar isi otomatis pada halamn yang masih kosong dibagian paling atasa dokumen kita. Klik menu Reference  dan panah kecil pada opsi Tab of Content dan dibagian bawah pilih Insert Table of Content.


7. Ketika muncul jendela seperti gambar berikut langsung saja klik Ok.



8. Maka hasil akhirnya akan seperti gambar berikut.


Gimana mudah bukan cara membuat daftar isi otomatis terbaru pada microsoft word 2010 ini.
semoga artikel ini bermanfaat ya.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel