Kriteria Logo Yang Baik | Bagaimana Logo Yang Baik itu ?


Berbicara tentang ' Desain Yang Baik ' saya jadi inget satu pepatah yang mengatakan tentang " Design is not just what it looks like and feels like, design is how it works. Yang artinya kurang lebih seperti ini ' Desain bukan han ya bagaimana ia terlihat atau tampat, desain itu bagaimana did Bekerja. Yang ingin saya garisbawahi disini ialah kata Bekerja , bekerja disini dalam artian bagaimana suatu logo / symbol dapat merepresentasikan segala sesuatu yang ingin disampaikan oleh suatu brand produk atau bahkan perusahaan.

Nah berikut ini ada beberapa standar atau kriteria suatu logo dapat dikatakan sebagai logo yang baik :

1. Dapat di Deskripsikan.
2. Mudah di Ingat ' Easy to Remember '.
3. Tetap terlihat baik dan menarik dalam skema warna Hitam & Putih
4. Tetap terlihat baik dan menarik dalam ukuran besar maupun kecil
5. Dan "Representative' .

Untuk Nomer 1, dapat dijelaskan bahwa suatu logo yang baik, ketika ada orang baru pertama kali terlihat 'First Sight' logo tersebut dia langsung bisa setidaknya menggambarkan atau mengambil kesimpulan bahwa sanya logo tersebut dimaksudkan  untuk suatu produk dalam kategori apa atau suatu perusahaan dibidang apa.

Untuk Nomer 2,  bagaimana suatu logo itu akan mudah sekali diingat sehingga ketika ada seserang yang menyebutkan Merek / brand suatu produk atau nama suatu usaha, dia langsung bisa mengingat Logo produk dan usaha tersebut.

Untuk Nomer 3, Logo yang baik juga akan  tetap terlihat menarik walaupun diterapkan dalam skema warna hitam dan putih.

Untuk Nomer 4, Logo yang baik juga akan terlihat gagah dan menarik dalam ukuran besar dan kecilnya.

Dan Untuk yang ke 5, Representative disini dimaksudkan suatu logo mampu menyampaikan maksud, menjelaskan dan mewakili suatu produk atau usaha.

Demikian ulasan saya tentang kriteria logo yang baik, mungkin teman-teman bisa menambahkan sendiri menurut versi teman-teman atau bisa kasih masukan dikolom komentar, semoga artikel ini menambah wawasan didunia desain dan bermanfaat tentunya.

Terimakasih dan SemangArt Desain !



0 Response to "Kriteria Logo Yang Baik | Bagaimana Logo Yang Baik itu ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel